[Bibit Buah] Bibit Tanaman Buah Jambu Jamaika 70 cm

Bibit Buah Jambu Jamaika – Bibit Tanaman Buah Jambu Air Berkualitas Dengan Bentuk Yang Super Besar dan Daging Buah Yang Manis Serta Mengandung Banyak Air

Pernah dengarkah jambu air bernama jambu jamaika? Buah dengan nama ilmiah Syzygium malaccense ini merupakan salah satu yang buah cukup populer pada saat ini dengan keistimewaan pada bentuk dan rasanya menggugah selera. Buah jambu jamaika yang sudah masak bisa mencapai ukuran segenggaman tangan orang dewasa. dilihat dari rasa. tentu saja sangat enak bila dimakan dalam keadaan masak. Ketika pertama kali menikmati enaknya buah jamaika pastinya akan ketagihan karena memang rasanya nikmat dan daging buahnya sangat manis mengandung banyak air yang juga dapat menghilangkan rasa haus kita. Dengan bentuk yang super besar maka jambu jamaika pastinya tidak akan kalah bersaing bila dijual di pasaran.

Buah jambu Jamaika biasa disajikan sebagai buah meja. Rasanya ada yang manis, ada yang asam, ada pula yang sepat. Buah-buah ini umumnya dimakan segar, atau dijadikan sebagai salah satu bahan rujak. Aneka jenis jambu ini juga dapat disetup atau dijadikan asinan. selain buahnya yang enak dimakan, Kulit batang pohon jambu jamaika juga bisa digunakan sebagai obat seriawan. Sedangkan kayunya yang keras dan kemerahan cukup baik sebagai bahan bangunan, asalkan tidak kena tanah. Tanaman Buah Jambu jamaika memiliki sebutan bermacam-macam antara lain jambu bol, jambu darsana dan malay apple (Inggris). Jambu dari genius Syzgium adalah pohon buah kerabat jambu-jambuan. Buah jambu ini memiliki tekstur daging yang lebih lembut dan lebih padat dibandingkan dengan jambu air. Pohon jambu jamaika berukuran sedang, tanaman buah ini mampu tumbuh hingga sekitar 15 meter dengan diameter batang antara 20-45 cm, bercabang rendah dan bertajuk rimbun padat sampai membulat, memberikan naungan yang berat. Tanaman ini memiliki karakteristik dengan daun tunggal terletak berhadapan, dengan Helai daun bertektur kaku dan tebal, bentuk daun lonjong dengan panjang 15-38 cm dan lebar 7-20 cm memiliki tangkai pendek berukuran 1-1,5 cm. warna daun hijau dan tangkai daun berwarna kemerahan ketika masih muda.

Bibit Tanaman Jambu Jamaika

Bibit Tanaman Jambu Jamaika

Pada bagian daun buah jamaika memiliki tajuk dan daun sama dengan jambu yang lain. Dahannya cenderung memanjang, entur, dan menjulur ke segala arah, daun berwarna hijau tua, dan berukuran besar. Karangan bunga muncul pada bagian ranting yang tak berdaun, bertangkai pendek dan menggerombol, berisi 1-12 kuntum. Bunga merah agak ungu atau jambon, berbilangan 4, bergaris tengah 5–7 cm; tabung kelopak panjang 1,5–2 cm; helai mahkota merah, lonjong, bundar telur atau bundar, 1,5–2 cm; benang sari banyak, panjang sampai dengan 3,5 cm, panjang tangkai putik 3-4,5 cm.

Buah Jambu jamaika merupakan buah buni berwarna merah berbentuk bulat lonjong dengan garis tengah 5–8 cm. daging buahnya padat berwarna putih dengan ketebalan 0,5 -2,5 cm. Daging buah mengandung banyak sari buah dan beraroma wangi dengan rasa yang manis dan terkadang asam. Buah mengandung sebutir biji yang berukuran besar ( diameter 2,5 3,5 cm) berwarna kecoklatan. Kulit buah berwarna merah muda saaat belum matang dan berubah semakin hitam apabila semakin tua. daging buahnya lebih tebal dari jambu air kebayakan dan tektur buahnya lebih halus.

Buah Jambu Jamaika yang besar ukurannya ini mengandung vitamin c, vit a, air, thiamin, karbohidrat, serat, riboflavin, kalsium dan masih ada beberapa lagi lainnya. Dimana kandungan-kandungan yang terdapat pada buah jambu jamaika ini bisa untuk mencerahkan dan menyegarkan kulit, Bagus untuk kesehatan mata Dan juga melancarkan BAB. Selain itu juga buah jambu Jamaika mampu melancarkan pencernaan (cocok nih buat yang pencernaanya lagi bermasalah, gak perlu minum obat kan) dan juga cukup bagus sebagai sumber karbohidrat.
Cara perawatan tanaman buah jambu air jamaika tergolong tidak terlalu sulit, cara merawatnya sama dengan merawat tanaman jambu pada umumnya. yaitu disiram dengan air setiap 2 kali sehari, pagi dan sore hari. selain melakukan penyiraman dan perawatan, Pemangkasan juga perlu dilakukan terhadap tanaman jambu jamaika dengan tujuan untuk membentuk tajuk yang ideal, sehingga tanaman jambu jamaika bisa tumbuh dengan baik dan rimbun. Tanaman Buah Jambu jamaika dapat berbuah saat umur 9 -13 bulan.

Buah jambu jamaika

Buah jambu jamaika

Tanaman buah Jambu jamaika mampu berbuah sepanjang tahun, pohon jambu jamaika akan terus berbuah jika memang musim hujan sedang berlangsung, jambu akan berkembang pesat jika hujan selalu turun, dan sebaliknya jika panas terus – menerus maka jambu sukar untuk berbuah. Maka jambu jamaika sangat cocok ditanam di daerah dengan curah hujan yang tinggi seperti Bogor. Namun bukan berarti di daerah lain tidak bisa, tetap saja bisa ditanami pohon jambu jamaika dan bisa berbuah kurang lebih setelah 1 sampai 1,5 tahun setelah menanam bibit jambu tersebut.

Informasi Bibit Tanaman Buah Jambu Jamaika :

  • Nama Ilmiah : Syzygium malaccense
  • Asal Daerah :
  • Asal Bibit : Hasil Okulasi
  • Ukuran bibit saat ini 50 cm – 70 cm
  • Rekomendasi Dataran : dataran rendah sampai dataran tinggi ( 0-1200 mdpl)
  • Kondisi tempat tumbuh : Iklim Tropis / Suhu udara optimal berkisar antara 22- 32 °C
  • Jenis tanah yang ideal : Tanah Latosol, berdrainase baik
  • Masa Berbuah : Kira – kira 1-2 tahun
  • berat Buah : 300 gram perbuah
  • buah dapat dikonsumsi dengan cara : dimakan langsung dalam kondisi segar
  • Jambu bol dapat ditemui di mana-mana dan penyebarannya hingga ketinggian
  • Info lain : bibit sudah ditempel dan siap menunggu bibit berkembang dan berbuah

Jika dibudidayakan di dalam pot (Tabulampot) :

  • Rekomendasi ukuran pot : diameter > 60 cm ( ukuran besar)
  • Intensitas penyiraman : 1-2 kali dalam sehari
  • Media tanam yang digunakan : tanah humus atau tanah kompos
  • llustrasi tinggi tanamn ketika tumbuh besar : 15 meter atau dapat dibuat pendek dengan cara pemangkasan secara rutin.
  • Tips pemberian pupuk : Dilakukan 30 hari sekali, menggunakan pupuk NPK daun atau sejenisnya.
Jambu Bol Jamaika

Jambu Bol Jamaika

Apabila ingin merasakan enaknya jambu jamaika bisa saja langsung menanam bibit jambu tersebut. Pohonnya yang menjulang tinggi akan tampak membuat halaman rumah nampak asri dan sejuk. Tanaman Buah ini dapat berbuah sepanjang tahun. kita dapat memetik dan menikmati buah jambu jamaika secara langsung dirumah kita.Tanaman Buah Jambu jamaika juga mampu tumbuh dan berbuah di dalam pot (tabulampot).

Tanaman Buah Jambu Jamaika bisa menjadi pilihan anda sebagai tanaman buah di halaman rumah anda, di kebun atau bahkan di tanam di dalam pot (tabulampot). Ingin menjadikan buah Jambu Jamaika sebagai pilihan tanaman buah yang menghiasi dihalaman rumah anda? kami menyediakan bibit Buah Jambu Jamaika berkualitas dengan harga murah. Kami siap kirim kirim ke seluruh Indonesia. Kami Juga Menyediakan berbagai bibit buah jambu lainnya antara lain : Bibit jambu cristal, bibit jambu getas merah, bibit jambu madu dheli hijau dan bibit buah jambu lainnya.

Untuk Informasi Harga dan Pemesanan Bibit Tanaman Buah Jambu Jamaika, Silahkan hubungi Customer Service kami.

 

kata terkait,
Jambu Jamaika, Jambu Jamaika Super, Jambu Jamaika Murah, Tanaman Buah Jambu Jamaika, Bibit Buah Jambu Jamaika, Bibit Buah Buah Jambu Jamaika, Jual Bibit Buah Jambu Jamaika, Jual Tanaman Buah Jambu Jamaika, Jual Tanaman Buah Buah Jambu Jamaika, Harga Buah Jambu Jamaika, Harga Bibit Buah Jambu Jamaika, Jambu Bol, Tanaman Buah Jambu Bol, Bibit Buah Jambu bol, Jual Bibit Buah Jambu Jamaika Berkualitas, Jual Bibit Buah Jambu Jamaika Unggul, Buah Asli Indonesia, Buah Jambu Jamaika Tabulampot, Jual Tanaman Buah Jambu Jamaika Tabulampot, Cara Budidaya Buah Jambu Jamaika, Budidaya Buah Jambu Jamaika, Cara Tanam Buah Jambu Jamaika, Cara menanam Buah Jambu Jamaika, Buah Jambu Jamaika,



from Jualbenihmurah.com http://ift.tt/29jxKkS
via IFTTT

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Bibit Buah] Benih Terong Kania F1 (Cap Panah Merah)

[Bibit Buah] Benih Terong Jeno F1 (Cap Panah Merah)

[Bibit Buah] 6 Jenis Teknik Perbanyakan Vegetatif Pada Tanaman Untuk Menghasilkan Bibit Yang Berkualitas Unggul